Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 4:33 am tanggal November 3, 2016

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh AgarTetap KuatHealth.Ijomuda.com,- Kekebalan tubuh atau imunitas di dalam tubuh memang sepatutnya tetap kuat. Kekebalan tubuh yang kuat memiliki fungsi yang sangat tamgguh untuk melindungi tubuh dari berbagai bakteri ataupun virus penyebab penyakit. Menurunnya sistem kekebalan tubub sering ditandai dengan mudah terkena flu, sakit tenggorokan, batuk, infeksi, hingga demam. Apalagi pada masa peralihan cuaca biasanya berbagai macam penyakit mudah sekali masuk kedalam tubuh. Nah dari sanalah betapa pentingnya menjaga kekebalan tubuh tetap kuat. Namun terkadang sistem kekebalan tubuh manusia dapat menurun dan menyebabkan mikroorganisme ataupun bakteri mudah masuk kedalam tubuh. Tentunya banyak cara meningkatkan kekebalan tubuh agar lebih kuat. Cara-cara sederhana ini sangat mudah di lakukan namun hasilnya sangat fantastis.

tips-meningkatkan-kekebalan-tubuh-agar-tetap-kuat

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

Yang sering menjadi pertanyaan yaitu bagaimana cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain dengan mengkonsumsi suplemen, ternyata banyak cara alami lainnya yang bisa anda lakukan. Cara sederhana yang akan membuat sistem kekebalan anda lebih kuat sehingga sangat ampuh untuk melawan berbagai bakteri ataupun virus penyebab penyakit.

Berhenti merokok
Ya merokok memang tidak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Malah sebaiknya merokok hanya akan mendatangkan berbagai masalah kesehatan. Pengaruh rokok sangat tidak baik bagi kesehatan jantung dan paru-paru. Kandungan zat-zat berbahaya pada asap tembakau inilah yang akan masuk kedalam tubuh. Hal itu menyebabkan berbagai kerusakan pada berbagai sel di dalam tubuh. Dan tentunya imunitas anda akan bekerja lebih ekstra untuk melawan kerusakan sel yang disebabkan dari berbagai zat dari rokok. Merokok juga sangat berpengaruh pada sistem daya tahan tubuh. Maka berhenti merokok menjadi langkah utama meningkatkan kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

Olahraga secara rutin
Sudah jelas jika olahraga yang di lakukan secara rutin membuat tubuh lebih sehat, bugar, juga segar. Tidak hanya memiliki manfaat untuk mencegah berbagai penyakit kardiovaskular namun juga dapat mengatasi stres, juga menjadi pendorong sistem imunitas tubuh anda. Tidak hanya itu olahraga yang di lakukan secara rutin dan teratur membuat sirkulasi darah lebih lancar sehingga sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Tidur yang cukup
Cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh selanjutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan tidur. Tidur yang berkualitas 8 jam setiap harinya akan membuat tubuh lebih sehat juga segar saat bangun. Tidur menjadi waktu dimana tubuh melakukan regenerasi sel atau perbaikan sel dan merangsang sel baru. Bayangkan saja orang yang memiliki waktu tidur sedikit akan lebih rentan terkena flu maupun infeksi. Tidak hanya itu kurang tidur juga dapat menyebabkan hormon stres anda meningkat. Bahkan berbagai penelitian telah menyebutkan jika tidur yang cukup dapat membantu membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan meningkat.

Konsumsi makanan sehat
Tentunya dengan makan akan semakin membuat sistem kekebalan tubuh adna meningkat. Bahkan dikatakan jika makan akan meningkatkaan kekebalan tubuh hingga 2 kali lipat dalam melawan berbagai macam penyakit. Pastikan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah agar sistem kekebalan anda lebih kuat. Buah dan sayur menjadi bahan makanan yang banyak mengandung berbagai vitamin juga mineral. Tidak hanya itu buah dan sayur segar kaya akan kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Cukupi minum air
Air memang memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Bahkan air menjadi pokok utama yang harus dipenuhi kebutuhannya tiap hari. Asupan air cukup setiap harinya dapat mencegah terjadinya dehidrasi sehingga dapat mencegah dan mengatasi flu atau infeksi dengan cepat. Setidaknya minum air secara rutin 8 gelas per hari.

Baca juga:

Tips Cara Membedakan Benjolan Akibat Limfoma Atau Infeksi

Tips Meningkatkan Stamina Agar Tetap Prima

Save

Save