Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 8:40 am tanggal September 6, 2017

Tips Cara Mengatasi Sulit Tidur Dengan Minuman Alami Health.Ijomuda.com,- Tidak sedikit orang yang mengeluhkan memiliki masalah dengan sulit tidur. Meskipun sudah seharian beraktifitas bahkan sudah sangat capek masih saja keinginan untuk tidur lelap belum datang juga. Masalah sulit tidur disebut juga dengan istilah insomnia. Tentunya waktu tidur yang sedikit di malam hari dapat berakibat fatal pada kebugaran tubuh di esok paginya. Ya kurang tidur dapat membuat tubuh lebih lemas tidak bertenaga bahkan dapat menyebabkan resiko penyakit lainnya. Untuk mengatasi sulit tidur ini tidak sedikit orang yang memilih mengkonsumsi obat tidur guna mendapatkan tidur yang nyenyak. Namun mengkonsumsi obat tidur dalam jangka panjang tentunya tidak baik bukan bagi kesehatan. Nah berikut ini ada beberapa cara mengatasi sulit tidur dengan minuman alami yang tentunya tidak menyebabkan efek samping. Apa saja? simak ulasannya berikut ini.

Memang banyak faktor yang bisa menyebabkan anda sulit tidur mulai dari stres berlebih, makan terlalu malam, hingga mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, alkohol, hingga nikotin. Untuk membantu mengatasi sulit tidur nyatanya sangat mudah sekali, ada beberapa minuman alami yang mudah didapat dengan khasiat membuat tidur anda lebih nyenyak.

Jus ceri
Buah ceri yang manis ini nyatanya tidak hanya di gunakan untuk mempercantik kue saja namun juga memiliki manfaat untuk mengatasi sulit tidur. Bahkan hal tersebut di perkuat dengan adanya sebuah study yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food pada Juni 2010. Yang menyebutkan jika meminum jus ceri 2 gelas dapat membantu anda mendapatkan tidur nyenyak di malam hari.

Tentunya bukan tanpa alasan nyatany buah ceri mengandung melatonin merupakan hormon yang berfungsi untuk membantu mendapatkan tidur berkualitas. Sangat disarankan untuk anda yang mengalami sulit tidur mengkonsumsi 100 ml jus buah ceri pada pagi dan malam hari.

Air kelapa
Air kelapa sudah jelas memiliki manfaat yang sangat banyak salah satunya untuk mencegah dehidrasi. Air kelapa sudah banyak di aplikasikan pada berbagai produk minuman. Dibalik rasanya yang menyegarkan ini air kepala nyatanya dapat membantu mengatasi sulit tidur secara alami.

Minum 200 ml air kelapa murni sebelum tidur nyatanya dapat membantu mendapatkan tidur berkualitas. Diketahui air kelapa mengandung potasium juga megnesium yang berfungsi untuk merilekskan otot-otot. Tidak hanya itu saja air kelapa juga mengandung vitamin B yang dapat membantu mengatasi stres.

Teh kamomil
teh kamomil dengan aroma yang menenangkan ini memang sudah sejak lama di manfaatkan untuk membantu mengatasi sulit tidur. Teh kamomil nyatanya dapat membantu meningkatkan produksi zat glisin yang berfungsi membuat rileks saraf dan otot. Teh kamomil juga dapat membantu mengatasi rasa cemas berlebih. Minum teh kamomil sebelum tisur agar anda bisa mendapatkan tidur berkualitas.

Selain dengan beberapa minuman tersebut anda dapat menghinadari beberapa kegiatan sebelum tidur yang dapat membuat anda sulit tidur seperti memainkan gadget, mengkonsumsi kopi, hingga mengerjakan sesuatu. Pastikan pikiran anda beristirahat dan rileks anda juga dapat melakukan pijatan menggunakan minyak essensial sebelum tidur.

Baca juga artikel lainnya:

Mitos Atau Fakta Jika Kurang Tidur Sebabkan Hipertensi

Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur

Alasan Mengapa Wanita Harus Tidur 7 Jam Sehari

Ketahui Penyebab Badan Gatal-gatal Di Malam Hari