Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 4:14 am tanggal July 17, 2017

Tips Agar Cepat Hamil Dengan Rajin Jogging dan Berenang Health.Ijomuda.com,- Bagi pasangan yang sudah menikah tentunya mempunyai buah hati menjadi hal yang sangat di impikan. Memang tidak semua pasangan di karunia mudah untuk mendapatkan momongan, bahkan tidak sedikit pasangan suami istri yang harus menunggu hingga bertahun-tahun untuk mendapatkan momongan. Nah untuk anda pasangan suami istri yang sangat mendambakan segera mendapatkan momongan ada hal yang harus anda ketahui. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk segera mendapatkan momongan salah satunya yaitu dengan rutin olahraga. Faktanya olahraga yang di lakukan secara rutin dan teratur dapat meningkatkan peluang anda hamil. Nyatanya salah satu olahraga yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan peluang hamil yaitu dengan jogging dan berenang. Bernarkah? simak ulasannya berikut ini.

Tips Cepat Hamil Dengan Rutin Jogging dan Berenang

Untuk anda pasangan suami istri yang saat ini sedang menjalani program hamil maka jangan lupa untuk memperhatikan kebugaran tubuh. Ya nyatanya tidak hanya asupan makanan saja yang harus di perhatikan kebugaran tubuh juga menjadi salah satu aspek penting untuk membuka peluang hamil lebih besar. Untuk meningkatkan kebugaran tubuh yang harus anda lakukan yaitu dengan rutin berolahraga. Tidak semua jenis olahraga harus anda lakukan cukup dengan beberapa jenis olahraga yang di sesuaikan dengan kebutuhan tubuh tiap pasangan.

Sebenarnya tidak ada bedanya olahraga program hamil dengan olahraga biasa lainnya hanya saja biasanya para pasangan diharuskan untuk melakukan konsultasi dulu dengan dokter. Ya memang kondisi setiap wanita berbeda-beda dan masalah dari tiap wanita pun berbeda contohnya saja wanita yang mengalami obesitas maka pemilihan jenis olahraganya pun akan berbeda. Biasanya dokter akan mengarahkan jenis olahraga apa yang wajib di lakukan disesuaikan dengan kondisi tubuh setiap pasangan.

Membiasakan diri melakukan olahraga sebelum hamil faktanya juga akan sangat membantu anda pada saat hamil, ya saat hail juga olahraga menjadi aspek yang penting. Bahkan sebuah penelitian telah di lakukan didalam jurnal Fertility and Sterility tahun 2012  yang menyebutkan jika olahraga yang dilakukan secara rutin dapat meningkatkan peluang anda hamil lebih besar. Nah adapun jensi olahraga yang sangat di anjurkan untuk membuka peluang kehamilan yaitu berenang, jogging, yoga, hingga bersepada.

Berenang dan jogging termasuk kedalam latikan kordio yang mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh hingga menjaga berat badan ideal anda. Tidak hanya itu saja nyatanya kedua jenis olahraga tersebut juga sangat bagus untuk kesehatan jantung dan tentunya akan sangat membantu saat anda hamil nanti. Nah untuk mendapatkan manfaat yang efektif ada baiknya melakukan latikan kardio secara rutin dan teratur namun ingat jangan berlebihan cukup dengan melakukannya setengah jam setiap hari.

Mengapa anda tidak boleh melakukan olaharaga berlebihan atau berat saat melakukan program hamil? Faktanya wanita yang melakukan olaharaga yang berlebihan sampai 5 jam per minggu atau lebih dapat menyebabkan menurunkan peluang kehamilan hingga 42%. Untuk mencegah rasa bosan saat melakukan olahraga untuk meningkatkan peluang hamil lakukan bareng dengan pasangan dan selingi dengan jenis olahraga yang berbeda misalnya hari ini olahraga joging besoknya anda bisa berenang ataupun yoga.

Baca juga artikel lainnya:

Makanan Terbaik Saat Hamil Agar Bayi Sehat

Manfaat Senam Aerobik Bagi Kesehatan Tubuh

Cara Meningkatkan Kesuburan Alami Dengan Bumbu Dapur

Mitos Atau Fakta Manfaat Tauge Tingkatkan Kualitas Sperma

Ketahui Bahaya Radiasi Handphone Bagi Kesuburan Pria