Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 12:06 am tanggal June 21, 2017

Tips Anak Tetap Anteng dan Tidak Rewel Saat Perjalanan Jauh Health.Ijomuda.com,- Mudik atau melakukan perjalanan jauh terkadang melelahkan apalagi untuk anak kecil rasa bosan pastinya akan menghampiri. Tidak heran jika saat melakukan perjalanan jauh terkadang anak akan lebih rewel apalagi anak balita. Lalu bagaimana tips agar anak tidak rewel saat melakukan perjalanan jauh? simak ulasannya berikut ini.

Ruang gerak yang sangat sempit atau terbatas tentunya membuat anak kecil merasa tidak nyaman bahkan lebih rewel. Pada dasarnya setiap anak kecil tentunya akan sangat senang saat bermain apalagi anak balita. Namun jika melakukan perjalan jauh tentunya setiap gerak anak terbatas karena ruang lingkup yang terbatas. Mungkin masalah bosan saat melakukan perjalanan jauh akan tidak terlalu menjadi hal sulit karena dapat di atasi dengan tidur. Namun untuk anak balita mengatasi kebosanan menjadi hal yang cenderung sulit dan alhasil anak akan lebih rewel lagi.

Tentunya si kecil yang rewel membuat para orang tua merasa was-was dan tidak tenang. Lalu bagaimana caranya agar si kecil merasa senang saat melakukan perjalan jauh dan orang tua jadi lebih tenang menikmati perjalann jauh? Untuk mencegah anak merasa bosan saat melakukan perjalanan jauh ada baiknya para bunda menjaga agar mood si anak tetap baik. Biasanya anak akan lebih terjaga moodnya saat banyak stimulasi, gerakan fisik, hingga permainan. Berikut ini beberapa tips agar anak tetap tenang dan tidak rewel saat melakukan perjalanan jauh yang bisa bunda lakukan:

Mainan favorit anak
Mainan favorit anak yang mudah di abwa menjadi item wajib untuk menjaga modd anak tetap baik saat melakukan perjalanan jauh. Untuk menghindari hingga mengalihkan rasa bosan, maka permainan menjadi solusi terbaik bagi anak.

Lakukan pemberhentian
Melakukan pemberhentian saat melakukan perjalanan jauh tidak hanya berdampak pada anak namun juga orang tua. Selain dengan permainan berhenti sejenak dan beristirahat akan membuat mood anak lebih baik. Pastikan untuk memilih tempat pemberhentian yang memiliki ruang cukup luas dengan tujuan agar anak bisa aktif bergerak. Ajak dulu anak berkeliling di tempat pemberhentian untuk menghilangkan rasa bosan saat melakukan perjalanan jauh juga untuk memperbaiki mood anak.

Bernyanyi bersama
Bunda juga dapat memutarkan lagu kesukaan sio anak sambil bernyanyi bersama. Dengan memutarkan lagu dan bernyanyi bersama di harapkan si kecil akan lebih bahagia hingga perjalanan yang di tempuh tidak terasa.

Istirahat yang cukup
Saat melakukan perjalanan jauh pastikan anak istirahat dengan cukup. Tidur menjadi solusi terbaik untuk mencegah anak lebih rewel lagi. Pastikan bunda membuat posisi tidur si kecil nyaman agar tidurnya lebih nyenyak. Dan pastikan anak makan dengan rutin bunda dapat membawa beberapa makanan favorit anak yang tentunya sehat untuk mencegah anak sakit saat perjalanan jauh.

Tentunya dengan persiapan yang lebih matang akan membuat perjalanan jauh anda lebih menyenangkan begitu pula dengan si kecil. Sangat di sarankan untuk menyiapkan berbagai keperluan saat mudik agar tidak ada yang tertinggal terutama keperluan anak.

Baca juga artikel lainnya:

Beberapa Penyebab Anak Menangis Histeris Saat Tengah Malam

Tips Agar Bayi Tidur Lelap Sepanjang Malam

Bunda, Yuk Ketahui Manfaat Pijatan Lembut Untuk Bayi Tercinta