Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 4:55 am tanggal July 3, 2017

Mitos Atau Fakta Mentimun Menjadi Penyebab KeputihanHealth.Ijomuda.com,- Mungkin dari sebagian wanita pernah mendengar jika mengkonsumsi mentimun dapat menyebabkan kelamin menjadi becek alias keputihan. Bahkan anggapan ini sudah menjadi hal yang banyak di yakini oleh kebanyakan wanita alhasil banyak wanita yang menghindari mengkonsumsi mentimun. Lalu apakah mitos mengkonsumsi mentimun bisa menyebabkan keputihan itu benar? simak ulasannya berikut ini.

Sebenarnya keputihan sendiri merupakan hal wajar dan disebut sebagai kondisi alami tubuh. Keputihan sendiri memiliki fungsi untuk melindungi vagina dari iritasi dan infeksi sekaligus membersihkan organ intim. Pada saat wanita mengalami keputihan tentunya membuat tidak nyaman apalagi jika lendir yang di keluarkan cukup banyak. Namun perlu anda ingat juga keputihan yang terjadi pada wanita dengan keluarnya lendir dari vagina dapat membuat vagina tetap bersih. Lendir yang keluar biasanya bercampur dengan sel-sel mati juga bakteri.

Meskipun terbilang menjadi kondisi alamiah tubuh para wanita juga awajib berhati-hati jika mengalami masalah keputihan abnormal. Yang di maksud dengan keputihan abnormal yaitu keputihan yang memiliki warna, berbau, gata, juga keluar dalam jumlah yang banyak. Tentunya jika anda mengalami keputihan abnromal penanganan yang cepat dan tepat haruslah segera dilakukan karena nyatanya jika terjadi keputihan abnormal bisa menjadi pertanda adanya penyakit di dalam tubuh.

Keputihan abnormal sering kali muncul akibat dari adanya infeksi jamur atau bakteri. Kebersiahan vagina yang tidak terjaga dapat meningkatkan resiko terkena keputihan abnormal. Tidak hanya itu saja nyatanya stres juga dapat menyebabkan anda mengalami keputihan karena keseimbangan hormon yang terganggu. Dan satu penggunaan obat-obatan tertentu terutama antibiotik dalam waktu yang lama.

Lalu bagaimana dengan mitos mentimun dapat menyebabkan keputihan semakin banyak apakah itu benar? Faktanya tidak ada hubungannya mentimun dengan keputihan yang di alami wanita. Nyatanya mengkonsumsi memiliki manfaat lainnta bagi kesehatan, diketahui mentimun mengandung air, vitamin C, K, juga serat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan tubuh. Begitu pula dengan anggapan pada buah lainnya seperti bengkuang juga nanas sama sekali tidak ada hubungannya dengan keputihan pada wanita. Jadi untuk anda yang ingin mengkonsumsi mentimun khususnya wanita tidak usah takut lagi karena nyatanya mentimun tidak menyebabkan keputihan.

Baca juga artikel lainnya:

Bahaya Berhubungan Seksual saat Wanita sedang Keputihan

Tips Perawatan Vagina Setelah Melahirkan Normal Yang Benar

Bahaya Terlalu Sering Memakai Celana Jeans Ketat