Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 4:08 am tanggal April 21, 2017

Mengenal Khasiat dan Manfaat Bunga Pepaya Bagi KesehatanHealth.Ijomuda.com,- Buah pepaya memang menjadi salah satu buah yang sangat bagus untuk melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu nyatanya banyak sekali manfaat buah pepaya baik bagi kesehatan dan kecantikan. Namun bagaimana dengan bunga pepaya? ya bunga pepaya memang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat, meskipun untuk beberapa daerah bunga pepaya sudah tidak asing lagi untuk di konsumsi. Faktanya bunga pepaya sering di jadikan tumis teman makan nasi yang lezat dan nikmat. Tidak hanya nikmat di jadikan tumis bersama tomat dan cabai besar, nyatanya bunga pepanya memiliki sejumlah nutrisi dan manfaat. Apa saja manfaat bunga pepaya? simak ulasannya berikut ini.

Bunga pepaya faktanya tidak hanya enak di konsumsi namun juga memiliki khasiat bagi kesehatan. Dalam 100 gram bunga pepaya memiliki kandungan nutrisi seperti protein 2.6 gr, lemak 0.3 gr, karbohidrat 8.1 gr, kalsium 290 mg, energi 45 kkal, zat besi 4.2 mg, fosfor 113 mg, vitamin C 23.3 mg, dan vita,min B1 0.01 mg.

Tentunya beberapa kandungan vitamin dan mineral diatas memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Selain menjadi sumber energi mengkonsumsi bunga pepaya juga dapat membuat fungsi tubuh bekerja secara optimal. Manfaat khusus dari bunga pepaya yaitu dapat membantu mengatasi penyakit kuning juga penurun demam. Adapun manfaat lainnya dari bunga pepaya yaitu:

  • Meningkatkan nafsu makan
  • Mencegah radikal bebas
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Mengatasi penyakit dibetes dan mencegah stroke
  • Menurunkan kolesterol juga mencegah serangan jantung

Selain dikonsumsi sebagai makanan pendamping nasi, saat ini bunga pepaya sedang di kembangkan untuk di jadikan teh. Bunga pepaya jantan di proses sedemikian rupa hingga terbentu menjadi teh kering. Diketahui teh bunga pepaya memiliki kandungan antioksidan tanin, polifenol, sterol, juga flavonoid. Manfaatnya pun beragam seperti sebagai antialergi, antivirus, antiperadangan, hingga mencegah penyakit kanker. Nah untuk anda pelakon diet, teh bunga pepaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda ngeteh. Karena nyatanya teh bunga pepaya memiliki kandungan karbohidrat rendah.

Itulah beberapa manfaat bunga pepaya bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan, mengkonsumsi bunga pepaya dengan cara yang tepat nyatanya dapat memberikan berbagai manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Baca juga artikel lainnya:

Ketahui Buah Yang Dapat Melancarkan BAB

Efek Buruk Rokok Elektrik Bisa Sebabkan Penyakit Jantung

Manfaat Biji Kelor Bagi Kesehatan Yang Tak Diketahui

Save

Save