Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 1:19 am tanggal December 5, 2015

Manfaat Melakukan Yoga untuk Menghilangkan Nyeri Sendi

Sering menderita nyeri sendi bukan berarti tidak dapat melakukan latihan fisik seperti yoga. Yoga akan dapat bermanfaat untuk menghilangkan nyeri sendi karena yoga sendiri mempelajari gerakan lembut secra bertahap mampu membangun kekuatan, fleksibilitas dan kesiembangan. Aktivitas fisik menjadi bagian penting dari pegobatan yang dilakukan untuk menghilangkan nyeri sendi. Latihan yang dilakukan lembut sehingga tidak membuat lebih buruknya nyeri sendi.

Bagi orang yang sering menderita radang sendi seperti penurunan kekuatan otot, daya tahan tubuh dan energi fisik perlu melakukan aktivitas fisik secara teratur. Manfaat psikologis dari latihan dan fungsi kekebalan ditingkatkan seperti pengurangan stress dan gejala depresi lebih sedikit dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh. Yoga pun menjadi cara yang aman dan efektif untuk meningkatkan aktivitas fisik selain bermanfaat untuk psikologis karena bersifat meditasi juga bermanfaat untuk orang yang sering menderita nyeri sendi.

Yoga mampu untuk meningkatkan energi tubuh sehingga membuat rasa nyeri sendi menjadi sedikit yang dirasakan. Dengan beberapa perbaikan dalam kesehatan sendi, fungsi fisik, kesejahteraan emosional, yoga memainkan peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan perasaan positif serta mengurangi frustasi dan stress yang menjadi hasil dari rasa sakit.

Meski telah banyak adanya pengobatan untuk nyeri sendi, namun para pasien juga membutuhkan kegiatan tambahan untuk mengurangi rasa sakit. Mengkombinasikan yoga dengan program perawatan medis akan sangat memberikan manfaat penting untuk tambahan kesehatan fisik dan psikologis bagi pasien nyeri sendi.

Seseorang dapat tetap berlatih yoga sekalipun memiliki sendi yang kurang fleksibel seperti pada penderita radang sendi. Misalnya untuk orang orang yang hanya mampu dengan posisi duduk ada beberapa kelas yoga yang dilakukan sepenuhnya dalam posisi duduk. Selain dengan memastikan keselarasan anatomi, tidak harus fokus pula pada gerakan. Melakukan yoga akan memungkinkan seseorang untuk mengalami koneksi tubuh dari pikiran melalui hembusan nafas. Namun, ada juga beberapa gerakan yang hanya boleh dilakukan oleh orang yang berpengalaman dan tidak untuk seorang pemula.

Untuk penderita radang sendi, aturan umum dalam melakukan oga adalah mereka harus berhati-hati dalam berlatih ketika merasa ada bagian tubuh yang sakit apalagi ketika melakukan gerakan pembukaan pinggul atau gerakan dengan rotasi eksternal yang ekstrim dari pinggul.

Kunjungi juga artikel menarik lainnya : Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari untuk Tubuh Sehat