Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 4:31 am tanggal May 8, 2017

Manfaat Susu Kedelai Agar Haid Lancar dan Teraturhealth.Ijomuda.com,- Bagi wanita yang belum mengalami menopause maka menstruasi menjadi agenda rutin setiap bulannya. Siklus menstruasi pada wanita sayangnya tidak selalu teratur dan lancar, tidak sedikit wanita yang mengeluhkan jika mentruasiya datang terlalu cepat atau bahkan terlambat hingga berhari-hari. Periode menstruasi yang normal biasanya dari 2 hari sampai 5 hari sedangkan untuk siklus menstruasi yang normal bervariasi dari 28 sampai 30 hari. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sikluas menstruasi terganggu bisa akibat daroi gaya hidup yang tidak sehat seperti sering merokok, minum alkohol, hingga mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Untuk mengatasi menstruasi yang tidak lancar faktanya tidak cukup sulit ko mengkonsumsi makanan pelancar menstruasi menjadi solusi yang sangat mudah. Salah satu contohnya yaitu sering minum susu kedelai, benarkah susu kedelai dapat membantu melancarkan haid? simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Melancarkan Menstruasi

Siklus menstruasi yang tidak teratur tentunya tidak bisa di anggap sebagai hal yang sepele, pasalnya memang siklus menstruasi yang tidak teratur bisa berakibat bagi kesehatan wanita. Sudah disebutkan tadi jika penyebab siklus menstruasi pada wanita memang bermacam-macam bisa akibat dari gaya hidup yang tidak sehat, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, juga stres berat. Untuk mengatasi kekacauan siklus menstruasi ada baiknya anda sering meminum susu kedalai

Manfaat susu kedalai untuk melancarkan menstruasi bukan hanya isapan jempol semata, menurut pakar kesehatan susu kedelai faktanya memang memiliki manfaat untuk melancarkan menstruasi. Kandungan nutrisi pada susu kedelai tidak hanya dapat membantu melancarkan haid saja namun juga dapat mengatasi berbagai keluhan saat haid salah satunya kram perut atau nyeri haid. Untuk anda para kaum hawa yang memiliki masalah dengan menstruasi yang tidak lancar sangat disarankan untuk meminum susu kedelai secara rutin dan teratur.

Selain susu kedelai ada beberapa makanan lainnya yang bisa melancarkan siklus menstruasi anda seperti brokoli, ikan salmon, yoghurt, almond, telur, biji wijen, sayuran berwarna hijau, dan minyak ikan. Beberapa makanan tersebut merupakan makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk melancarkan menstruasi juga membantu menyeimbangkan hormon.

Tidak hanya itu faktanya susu kedelai juga sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit, membuat tubuh menjadi lebih bugar, hingga mengendalikan berat badan.

Selain dengan meminum susu kedalai ataupun makanan pelancar menstruasi seperti diatas. Beberapa pakar kesehatan pun banyak menyarankan agar wanita memiliki waktu istirahat yang cukup, hindari melakukan aktifitas fisik yang berlebihan dan berat, juga jangan terlalu lelah.

Baca juga artikel lainnya:

Ketahui Tips Agar Tetap Sehat dan Bugar Saat Menstruasi

Bahaya Melakukan Hubungan Seksual saat Istri Menstruasi

Ketahui Efek Samping KB Suntik Bagi Kesehatan Wanita

Save