Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 9:35 am tanggal March 23, 2016

Manfaat Lari Pagi Secara Rutin Menurunkan Resiko Berbagai Penyakit – Lari pagi merupakan olahraga ringan yang bisa di lakukan dimana saja. Olahraga yang tidak banyak mengeluarkan biaya ini tergolong olahraga murah meriah namun memberikan khasiat yang luar biasa. Lari pagi yang syarat akan manfaat ini sering kali disepelekan namun jika anda rutin melakukannya setiap hari maka akan memberikan manfaat yang sangat signifikan bagi kesehatan anda salah satunya menurunkan resiko berbagai macam penyakit.

Manfaat Lari Pagi Secara Rutin Yang Wajib Dilakukan

Manfaat Lari Pagi Secara Rutin Menurunkan Resiko Berbagai Penyakit

Untuk sebagian orang lari pagi merupakan hal yang paling susah dilakukan sebabnya tidak lain dan bukan adalah rasa malas. Tentunya jika anda mengetahui manfaat dari lari pagi mungkin anda akan memikirkannya 🙂 dan berikut beberapa manfaat lari pagi yang bisa anda rasakan langsung maupun tidak langsung.

Menurunkan berat badan
Lari dapat membakar kalori dalam tubuh. Bahkan jiga dilakukan secara teratur akan sangat membantu bagi anda yang sedang melakukan diet. Selain sehat dan tidak menyiksa laripagi dapat membakar kalori 100 kalori dalam jarak 1,5 km. Tentunya besarnya kalori yang dibakar itu tergantung dari cepat dan jauhnya trek yang dilalui.

Sangat baik untuk kesehatan lutut
Penderita arthritis sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga lari pagi ini. Sebabnya lari pagi sangat baik untuk kesehatan lutut. Bahkan menurut riset bahwa lari pagi yang dilakukan secara rutin mampu mengurangi resiko arthiris pada lutut san pinggul. Bahkan sangat berperna penting dalam merangsang pembentukan juga pertumbuhan tulang rawan lutut.

Menurunkan resiko penyakit jantung koroner
Lari dengan jarak 16 km / minggu dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam darah. Bahkan trigliserida dan lemak akan mengalami penurunan yang signifikan. Menurut penelitian oarnag yang melakukan olahraga lari secara teratur setiap harinya dengan diimbangi gaya hidup sehat juga makanan sehat akan sangat berdampat pada penurunan penyakit kardiovaskular. Setidaknya lakukan olahraga lari selama 50 menit dalam seminggu.

Meningkatkan kualitas tidur
Kualitas tidur yang buruk tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan lainnya seperti anemia, dan juga sangat mempengaruhi nafsu makan. Olahraga pagi yang dilakukan setiap hari secara rutin akan memperbaiki kualitas tidur anda bahkan dapat mengendalikan nafsu makan.

Manfaat lainnya jika anda melakukan laripagi secara rutin yaitu dapat menghindari kerusakan mata lakukan olahraga lari pagi dengan jarak 56 km/minggu. Tidak hanya itu olahraga lari pagi juga dapat meningkatkan konsentrasi karena oksigen yang berjalan ke otak kinerjanya akan semakin lancar.

Itulah beberapa manfaat lari pagi untuk kesehatan tentunya dengan mengetahuinya anda akan semakin bersemangat untuk melakukan lari pagi secara rutin. Semoga bermanfaat dan salam sehat dari kami health.ijomuda.com,-

Baca juga:

Makanan dan minuman pencegah kanker