Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 4:18 am tanggal April 17, 2017

Manfaat Bit Dari Penurun Kolesterol Hingga Pembersih GinjalHealth.Ijomuda.com,- Apakah tahu buah bit? buah yang satu ini merupakan tanaman umbi-umbian yang sudah sejak lama di manfaatkan sebagai obat alami. Buah bit terkenal akan kandungan vitamin dan mineralnya maka tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkannya untuk pengobatan. Sebenarnya buah bit bukan termasuk kedalam kategori buah-buahan namun masuk kedalam kategori sayuran. Sayuran yang satu itu sangat mudah di kenali hadir dengan bentuk yang tidak terlalu besar dan berwarna merah gelap. Namun apa saja manfaat buah bit bagi kesehatan? berikut ulasan lengkapnya.

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Buah bit sendiri di konsumsi dengan cara di paggang, dibuat jus, direbus, hingga di konsumsi mentah. Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah but. Kandungan nutrisinya pun tidak bisa di ragukan lagi. Diketahui buah bit mengandung vitamin A, B6, B9, C, kalium, magnesium, zat besi, karbohidrat, protein, antioksidan, juga serat. Nyatanya di balik segudang kandungan nutrisi buah bit maka tidak heran jika buah bit sendiri memiliki manfaat yang begitu besar bagi kesehatan mulai dari mencegah penyakit jantung hingga pembersih ginjal. Berikut ini beberapa manfaat buah bit untuk kesehatan yang wajib anda ketahui:

Penurun tekanan darah
Tekanan darah tinggi memang memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan. Buah bit nyatanya mengandung antioksidan juga nitrat anorganik. Dimana kedua kandungan tersebut sangat berperan penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi hingga melancarkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu mengkonsumsi buah bit secara rutin juga nyatanya dapat menurunkan kadar kolesterol.

Pencegah penyakit jantung
Kandungan asam folat yang tinggi pada buah bit nyatanya sangat bagus untuk mencegah penyakit jantung hingga mengurangi resiko terkena stroke. Selain itu kandungan betacyanin pada buah bit memiliki peran untuk mengurangi peradangan pada penyakit jantung.

Pembersih racun
Buah bit nyatanya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk membersihkan racun yang ada pada hati dan ginjal. Menurut The American Journal of Clinical Nutrition memaparkan jika ekstrak buah bit yang di konsumsi dapat membantu hingga mencegah lemak menumpul di dalam hati. Tidak hanya itu buah bit yang di konsumsi secara rutin setiap hari juga dapat membantu mencegah kerusakan pada ginjal hingga mengatasi radikal bebas yang bisa berakibat fatal pada penyakit ginjal. Kandungan antioksidan pada buah bit secara alami dapat membantu proses detoksifikasi atau proses mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga akan sangat membantu dalam mencegah berbagai macam penyakit.

Pencegah kanker
Buah bit sangat efektif menjadi buah alami yang dapat mencegah kanker. Kandungan efek anti kanker pada buah bit dapat bekerja secara optimal untuk mencegah kanker.

Mencegah susah BAB
Buah bit kaya akan kandungan serat, diaman kandungan serat dapat membantu melancarkan BAB. Untuk anda yang mengalami masalah dengan sembeli atau susah buang air besar ada baiknya mengkonsumsi buah bit secara rutin.

Baca juga artikel lainnya:

Manfaat Minyak Argan Rahasia Kecantikan Wanita Arab

Kapan Waktu Terbaik Untuk Makan Buah-buahan?

Manfaat Labu Siam Hijau Tua Tak Hanya Untuk Sayur Lodeh Saja

Save