Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 6:10 am tanggal October 10, 2016

Makanan Terbaik Saat Hamil Agar Bayi Sehat Health.Ijomuda.com,- Tentunya siapa saja pasti merasakan kebahagiaan yang berlipat saat di ketahui bahwa akan lahir seorang anggota keluarga baru. Setiap ibu pastinya berharap agar janin bisa berkembang sehat hingga tiba waktunya lahir kedunia. Memasuki pase kehamilan tentunya banyak hal penting yang harus di perhatikan terutama untuk kesehatan ibu dan janin.  Untuk menunjang kesehatan janin di dalam kandungan tentunya peranan sang calon ibu sangat berperan penting. Asupan makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi tentunya harus di pilih semua calon ibu. Beberapa makanan ini di percaya memiliki khasiat yang sangat baik bagi janin di galam kandungan agar sehat.

makanan-terbaik-saat-hamil-agar-bayi-sehat

Asupan nutrisi merupakan hal penting agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga. Tentunya tidak hanya itu asupan nutrisi yang cukup saat hamil akan bermanfaat untuk mengurangi resiko bayi lahir cacat ataupun adanya komplikasi. Asupan nutrisi yang sehat bisa anda dapatkan dari makanan alami dan segar seperti buah dan sayur. Untuk memenuhi kandungan protein anda dapat mengkonsumsi ikan ataupun telur tentunya proses memasaknya pun di pastikan 100% matang tidak setengah matang. Nah beberapa makanan ini dianjurkan untuk anda konsumsi saat hamil agar bayi sehat.

Telur
Telur menjadi sumber makanan yang sangat baik dikonsumsi pada saat hamil. Telur mengandung protein, lemak, dan beberapa kanduangan mineral yaitu vitamin A, B komplek, D, seng, dan selenium. Kandungan protein pada telur sangat baik untuk membangun plasenta juga bagus untuk perkembangan janin di dalam kandungan. Protein juga sangat baik untuk otak bayi, juga kandungan kalori yang cukup sangat baik untuk menunjang kesehatan ibu. Namun ingat jangan mengkonsumsi telur melebihi batas karena kuning telur mengandung kolesterol yang tinggi. Konsumsi telur 1 atau 2 butir dalam sehari.

Ikan
Ikan menjadi makanan sehat yang sangat bagus untuk di konsumsi ibu hamil. Ikan sangat terkenal kaya akan kandungan omega 3 yang sangat baik untuk otak janin. Tidak hanya itu aikan laut dipercaya sangat bagus untuk meningkatkan kecerdasan anak karena memiliki kandungan asam folat yang tinggi juga omega 3. Kandungan vitamin E juga sangat tinggi terkandung pada ikan sangat baik untuk memperkuat sistem syaraf janin.

Apel
Buah apel kaya kan kandungan antioksidan dan serat yang tinggi sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan serat dalam apel dapat membantu mengatasi sembelit yang sering di keluhkan pada saat hamil. Tidak hanya itu mengkonsumsi apel secara teratur pada saat hamil dapat mencegah bayi lahir prematur dan mengurangi bengkak-bengkak pada saat hamil.

Kacang
beberapa jenis kacang yang sangat baik dikosnusmi saat hamil yaitu kacang hijau, kacang merah, dan kacang kedelai. Kacang-kacangan tersebut kaya akan kandungan serat, asam folat, kalsium, fosfor, lemak, vitamin B1 & B2, protein, dan karbohidrat. Tentunya kandungan tersebut sangat baik untuk menunjang kesehatan ibu dan janin.

Ubi jalar
Ubi jalar ternyata memliliki manafaat yang sangat baik untuk kehamilan. Beberapa kandungan vitamin C, dan folat pada ubi jalar sangat baik untuk kesehatan ibu dan bayi.

Almond
Kacang almond menjadi camilan sehat yang sangat baik dikonsumsi ibu hamil. Kacang almond kaya akan kandungan vitamin E juga protein sangat baik untuk menunjang perkembangan tulang dan kesehatan tulang.

Susu
Susu kaya akan kandungan kalsium dan kandungan protein. Asupan kalisum harus di penuhi pada saat hamil fungsinya tentu saja untuk kekutan tulang apalagi menginjak kehamilan tua tentunya bobot akan semakin berat.

Bayam
Bayam menjadi sumber terbaik untuk menegah terjadinya anemia. Kandungan zat besi pada bayam tergolong tinggi tidak hanya sangat baik untuk ibu hamil namun juga sangat baik untuk perkembangan sel darah sehat bayi.

Alpukat
Alupkat menjadi buah yang sangat pas untuk diet seimbang pada saat hamil. Alpukat kaya akan kandungan omega 3 asam lemak yang sangat baik untuk perkembangan bayi dan kesehatan ibu.

Baca juga:

Manfaat Minum Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Khasiat Daun Katuk Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Save