Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 3:22 am tanggal August 1, 2017

Ketahui Efek Buruk Pemakaian Korset Bagi Kesehatan Health.Ijomuda.com,- Tampil dengan bentuk tubuh langsing dan ramping tentunya menjadi impian kebanyakan wanita. Namun menurunkan berat badan memang tidak semudah membalikan telapak tangan, banyak faktor yang membuat wanita mengalami kesulitan menurunkan berat badannya. Salah satu organ tubuh yang ingin telihat ramping dan rata yaitu perut, perut yang agak membuncit tentunya akan sangat mengganggu keindahan tampilan anda saat menggunakan pakaian ketat. Maka tidak heran untuk mewujudkan impian mendapatkan perur rata dengan cepat yaitu menggunakan korset. Korset sendiri sudah sejak lama digunakan para wanita zaman dahulu yang dapat menunjang penampilan saat menggunakan gaun. Lalu apakaha korset ini baik bagi kesehatan atau malah memiliki efek buruk bagi kesehatan? simak ulasannya berikut ini.

Lekuk tubuh bak jam pasir memang sudah di idamkan setiap wanita sejak dulu. Penggunaan korset memang sudah sangat populer sejak abad ke 19 dan nyatanya dengan menggunakan korset dapat membuat pinggang lebih ramping sehingga membuat penampilan terlihat semakin cantik dan indah. Bahkan sudah sejak dahulu korset diguanakn sebagai pakaian wajib setiap hari. Namun apakah penggunaan korset ini aman bagi kesehatan?

Penggunaan korset yang terlalu ketat dalam waktu yang lama nyatanya dapat mengganggu kesehatan. Ya meskipun hal tersebut belum terbukti karena memang belum adanya penelitian yang menguatkan pernyataan tersebut.

Menurut dr. Ahmed, SpOT yang dilansir dalam Mom & Kiddie menyatakan jika korset memang sering kali dipakai oleh ibu pasca melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh walaupun sebenarnya hal tersbeut belum terbukti secara pasti.

Beberapa efek buruk penggunaan koreset yang perlu anda ketahui yaitu

Dada yang terasa sesak
Tentunya bukan tanpa alasan nyatanya korset dapat membuat sirkulasi udara lebih sempit hingga membuat rasa tidak nyaman saat bergerak. Kibat dari sirkulasi udara yang terganggu nyatanya dapat membuat meningkatnya lendir atau dahak di dada dan perut.

Membuat otot-otot perut kendur
Korset yang menekan atea perut dapat membuat otot perut kehilangan fungsi dan malas bergerak. Tidak hanya itu saja penggunaan korset dalam waktu yang lama juga dapat membuat masa otot berkurang yang dapat menyebabkan otot perut mengalami kekenduran.

Peradangan persendian
Penggunaan korset juga dapat menyebabkan peradangan pada persendian tulang belakang dan tulang iga. Gejala yang mudah dikenali saat terlalu sering menggunakan korset yaitu rasa nyeri, Bahkan yang lebih parahnya lagi penggunaan korset dapat membuat tulang iga patah.

Meski tidak terlalu banyak wanita yang menggunakannya korset juga sering digunakan dari dada hingga lutut. Nyatanya penggunaan jenis korset tersebut dapat menyebabkan area vagina lebih lembab. Area vagina yang lembab dapat menyebabkan berbagai masalah seperti bau tidak sedap, keputihan, juga gatal. Segera hindari penggunaan korset jika dirasakan beberapa gejala adanya gangguan pencernaan hingga membuat pembuluh lambung terganggu.

Itulah beberapa efek buruk penggunaan korset bagi kesehatan, tentunya untuk anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ramping seperti gitar melakukan diet sehat menjadi pilihan yang tepat barengi juga dengan olahraga secara rutin.

Baca juga artikel lainnya:

Tips Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Bawang Merah

Benarkah Ratus Vagina Bagus Untuk Kesehatan Mis V?

Ciri Produk Kosmetik Yang Tidak Cocok Di Kulit

Ketahui 7 Pembersih Alami Untuk Kulit Wajah Ini