Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 1:09 am tanggal July 12, 2017

Ketahui Beberapa Benda Sehari-hari Pemicu Kanker Health.Ijomuda.com,- Penyakit kanker memang menjadi penyakit yang menakutkan karena memang untuk pengobatannya sendiri terbilang sulit apalagi jika sudah memasuki stadium lanjut. Faktanya penyakit kanker sangat berhubungan langsung dengan gaya hidup yang buruk. Orang dengan gaya hidup yang buruk merokok juga asupan makanan yang tidak sehat dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Tidak banyak yang tahu jika benda-benda sehari-hari yang banyak di temui dapat menjadi pemicu kanker.

Berikut ini beberapa benda sehari-hari yang dapat memicu timbulnya kanker dan wajib anda ketahui sedini mungkin:

Makanan kaleng
Mungkin akan sangat mudah saat ini menemukan makanan kaleng. Beberapa makananan kaleng yang populer dan diminati karena lebih praktis yaitu buah-buahan, sayuran, hingga daging. Meskpun terkesan lebih praktis nyatanya makanan kaleng mengandung pengawet yang lebih tinggi. Tidak hanya itun saja nyatanya makanan kaleng juga mengandung bisphenol A pada wadah kalengnya. Diketahui kandungan tersebut dapat memicu gangguan hormon hingga memicu perubahan DNA alhasil dapat menyebabkan kanker.

Pengharum ruangan
Rumah yang bau dan pengap tentunya akan sangat mengganggu penghuninya. Maka tidak heran untuk mengubah aroma ruangan rumah banyak orang yang menggunakan pengharum ruangan. Selain wangi nyatanya pengharum ruangan juga dapat membuat udara lebih segar. Namun apakah anda tahu ada beberapa pengharum ruangan yang dapat memicu kanker. Diketahui pengharum ruangan yang mengandung bahan metil pirolidon, asetaldehida, juga benzaldehida dapat memicu kanker juga gangguan pada pernafasan.

Minuman beralkohol
Sudah bukan rahasia lagi jika minuman beralkohol memang tidak memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Minum minuman berakohol selain dapat memicu berbagai penyakit nyatanya juga dapat memicu kanker. Senyawa pada minuman beralkohol dapat menyebabkan seekresi asam lambung yang jika masuk dalam kadar yang tinggi dan terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan saluran pencernaan sehingga dapat meningkatkan anda terkena kanker.

Asap mobil dan asap lilin
Polusi udara yang sebagain besar berasal dari asap kendaraan mobil dan motor memang tidak baik bagi kesehatan bahkana menjadi salah satu penyebab radikal bebas atau kerusakan pada jaringan tubuh. Kendaraan yang khususnya memakai bahan bakar solar nyatanya dapat meningkatkan resiko kanker paru-paru juga penyakit asma. Sedangkan lilin nyatanya tetbuat dari bahan parafin yang jika saat di nyalakan akan menghasilkan asap yang bersifat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

Wadah styrofoam
Styrofoam akhir-akhir ini memang menjadi salah satu wadah yang banyak di gunakan membungkus makanan. Selain lebih praktis karena hadir dengan bentuk yang beragam menyerupai mangkuk, piring, hingga gelas nyatanya styrofoam ini juga lebih murah. Namun tahukah anda jika styrofoam ini mengandung styrene yang dapat merusak DNA juga memicu kanker.

Itulah beberapa benda yang dapat memicu kanker, tentunya dengan mengetahui lebih awal maka anda dapat mencegah berbagai penggunaanya bahkan mengindarinya. Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya:

Makanan dan Minuman untuk Pencegahan Kanker

Cegah Kanker Payudara Dengan Makanan Enak

Tips Cara Membedakan Benjolan Akibat Limfoma Atau Infeksi Di Leher

Perjuangan Ibunda Chelsea Islan Hadapi Kanker Payudara