Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 6:51 am tanggal July 14, 2017

Kebiaasaan Yang Menjadi Penyebab Batuk Tidak Sembuh Health.Ijomuda.com,- Saat ini tidak sedikti orang yang terserang batuk, banyak faktor yang dapat menjadi penyebab batuk mulai dari perubahan cuaca hingga asupan makanan yang di konsumsi. Batuk merupakan salah satu penyakit yang dapat menular yang biasanya muncul saat terjadi perubahan cuaca. Meskipun banyak yang menyepelekan penyakit ini nyatanya batuk dapat menganggu aktifitas sehari-hari anda. Tidak hanya batuk ringan saja nyatanya batuk berkepanjangan bisa menjadi tanda jika anda penyakit kronis lainnya. Nyatanya batuk menjadi salah satu penyakit yang banyak di keluhkan lama sembuhnya, padahal jika di lihat lebih jeli jika mendapatkan pengobatan yang tepat maka batuk akan lebih cepat sembuh. Lalu apa yang menjadi penyebab batuk lebih lama sembuh? Simak ulasannya berikut ini.

Mungkin tidak sedikit dari anda yang mengeluhkan mengalami batuk dalam waktu yang panjang. Meskipun sudah melakukan pengobatan namun batuk masih enggan untuk hilan. Nyatanya baik batuk kekring maupun batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh bisa dissebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktornaya yaitu dari kebiasaan anda sehari-hari. Jika kebiasaan tersebut tidak di hindari maka besar kemungkinan batuk akan lebih lama sembuh.

Bukan tanpa alasan beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan batuk lama sembuh jika terus saja di lakukan maka akan berakibat fatal pada gangguan pernafasan. Tentunya akibat dari gangguan tersebut maka penyebaran oksigen akan terganggu juga sehingga dapat berakibat buruk bagi kesehatan lainnya. Lalu kebiasaan apa saja yang bisa menyebabkan batuk lebih lama sembuh?

Minum kopi
Untuk anda pecinta kopi sebaiknya batasi asupan kopi setiap harinya. Faktanya minum kopi dapat menjadi penyebab batuk tidak kunjung sembuh. Bukan tanpa alasan nyatanya kandungan asam juga kafein dapat meningkatkan asam lambung terlebih lagi untuk anda penderita penyakit maag. Kadar asam lambung yang naik secara signifikan dapat menyebabkan aliran asam masuk kedalan saluran cerna juga saluran napsa yang menyebabkan batuk kering yang lama.

Makan gorengan
Bukan satu rahasia lagi jika makan gorengan di saat anda mengalami batuk malah akan menambah tenggorokan semakin gatal. Makanan yang di goreng nyatanya mengandung seyawa acrolein. Diketahui senyawa tersebut dapat meningkatkan resiko peradangan pada saluran nafas sehingga dapat menyebabkan batuk. Tidak hanya kandungan minyak berlebih pada makanan yang di goreng tentunya dapat membuat tenggorokan lebih kering dan tidak nyaman apalagi jika ditambah dengan kurang minum.

Kurang tidur
Tidak hanya dari makanan saja nyatanta batuk bertahan lama juga dapat disebabkan karena kurang tidur. Kurang tidur memang memiliki dampak buruk bagi kesehatan tidak hanya dapat membuat anda kurang bersemangat atau lemas, kurang tidur dapat menyebabkan adna kurang berkonsentrasi hingga daya tahan tubuh lebih lemah.

Jika daya tahan tubuh lemah maka berbgaia virus dan bakteri akan lebih mudah menginfeksi tubuh. Tidak hanya itu daya tahan tubuh ayang lemah juga dapat menyebabkan bakteri dan virus lebih kuat berkembang di dalam tubuh maka tidak heran bukan jika batuk akan lebih lama singgah dan enggan hilang.

Beberapa kebiasaan diatas memang terlihat sepele namun memiliki dampak yang benar-benar fatal bagi kesehatan. Usahakan untuk membersihkan paru-paru dengan berjalan-jalan ke tempat yang memiliki udara segar. Hal tersebut juga akan sangat membantu anda mempercepat penyembuhan batuk secara alami terlebih lagi untuk anda yang hidup di kota besar dengan tingkat polusi udara yang tinggi.

Baca juga artikel lainnya:

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Tetap Kuat

Manfaat Susu Kedelai Agar Haid Lancar dan Teratur

Mitos Atau Fakta Jika Kurang Tidur Sebabkan Hipertensi