Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 1:27 am tanggal December 19, 2015

Informasi Kesehatan Terlengkap – Libido atau gairah seksual yang normal dapat meningkatkan kesehatan fisik dan emosional sehingga dapat memperkuat hubungan keintiman dengan pasangan. Ada banyak faktor yang dapat mengganggu libido wanita seperti pergeseran hormonal,obat-obatan seperti pil KB, kekeringan vagina, kurang tidur bahkan adanya perasaan rendah diri. Mengatasi penyebab dan mengonsumsi jenis makanan sehat penambah libido pada wanita dapat membantu untuk memulihkan kembali gairah seks yang hilang.

Jenis Makanan Sehat Penambah Libido pada Wanita

Jenis makanan sehat penambah libido pada wanita sebenarnya tidak sulit untuk didapatkan. Apa saja jenis makanan tersebut ? Ini dia beberapa makanan sehat yang dapat membantu para wanita untuk menambah libido secara alami diantaranya :

Ikan

Ikan menjadi sumber atas asam lemak omega-3, lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh anda dari makanan yang mampu untuk mengurangi peradangan pada tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, juga mencegah suasana hati menjadi negatif dan meningkatkan libido pada wanita.

Telur

Telur adalah penyedia protein yang sudah tidak diragukan lagi yang berasal dari protein hewani. Selain itu ternyata di dalam telur juga mengandung vitamin B16 yang dapat membantu untuk menyeimbangkan hormon seksual dan mengurangi stress. Cara menikmati telur sangat beragam mulai dari di dadar, dibuat mata sapi hingga sebagai isian roti dan lainnya sehingga tidak merasa bosan dalam mengonsumsinya. Jenis makan lainnya selain telur yang juga mengandung vitamin B6 seperti bayam, kacang polong, gandum, wortel juga sangat baik untuk memperbaiki perasaan dan sebagai salah satu cara untuk mengatasi stress juga libido yang menurun.

Cokelat

Pada umumnya cokelat sangat diminati oleh wanita karena memiliki rasa yang manis dan menggugah selera dalam kombinasi makanan lainnya. Cokelat ternyata dapat meningkatkan gairah seksual pada wanita, sebab cokelat mengandung senyawa methylxanthine yang dapat memicu pelepasan hormon dopamine di dalam tubuh sehingga dapat memberikan rasa kesenangan pada diri anda.

Madu

Di dalam madu terdapat senyawa boron, mineral, yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron yang memicu meningkatnya gairah seksual atau libido. Selain dimakan secara langsung, madu dapat dinikmati sebagai pengganti gula dalam menyajikan minuman hangat seperti teh manis, minuman yang berbahan dasar mint atau jahe dan jenis makanan atau minuman lainnya.

Daging

Dengan mengonsumsi daging seperti daging sapi dan ayam dapat membantu tubuh untuk mengendalikan produksi hormon prolaktin yang dapat menurunkan gairah seksual pada wanita. Namun mengonsumsinya pun dalam porsi yang pas jangan terlalu berlebihan.

Jeruk

Jeruk adalah jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Memiliki fungsi salah satunya untuk meningkatkan energi dan melindungi tubuh dari serangan flu. Selain itu buah yang menyegarkan ini juga dapat meningkatkan kadar oxytocin dan produksi hormon tertentu yang dapat mendorong untuk meningkatkan gairah seksual atau libido.

Strawberry

Buah yang satu ini banyak mengandung air dan serat alami dan memiliki rasa masam sangat menyegarkan dan menggiurkan. Banyak mengandung antioksidan yang baik untuk memperbaiki peredaran darah. Menikmati buah strawberry dapat dimakan secara langsung maupun dibuat jus segar yang dapat membuat tubuh anda terasa lebih segar dan siap untuk melakukan hubungan seksual yang sehat.

Beberapa jenis makanan sehat diatas dapat anda coba konsumsi untuk meningkatkan libido atau gairah seksual pada wanita secara alami. Cukup mudah untuk didapatkan bukan ? Semoga bermanfaat 😉

Baca juga : Bahaya Melakukan Hubungan Seksual saat Istri Menstruasi