Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 2:08 pm tanggal February 17, 2016

Inilah Sejumlah Keuntungan Memiliki Kulit Wajah Berminyak Health Ijomuda,- Minyak alami yang diproduksi pada sel kulit manusia memang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Jenis kulit setiap orang pastinya berbeda ada yang berjenis kulit normal, kering, berminyak, juga sensitif. Pada postingan kali ini saya akan membahas jenis kulit berminyak yang banyak dihindari. Kulit berminyak yang terkenal sebagai pencetus dari masalah timbulnya jerawat tentunya menjadi momok yang sangat ditakutkan semua orang terutama kaum hawa. Memang jenis kulit berminyak menjadi satu hal yang sudah sangat terkenal dengan efek negatifnya namun jika anda lebih jeli maka kulit berminyak memiliki kelebihan yang mungkin anda saja tidak mengetahuinya.

Keuntungan Kulit Berminyak

Keuntungan Memiliki Jenis Kulit Berminyak

Kulit berminyak timbul akibat dari kelenjar sebaceous yang berlebih. Kenlenjar tersebut memproduksi sebum atau pelumas kulit berlebih sehingga kulit lebih mengkilap dengan kadar minyak yang cukup banyak. Memang kulit berminyak sangat berpotensi terhadap penyumbatan pori, komedo dan sel kulit mati yang menumpuk. Memiliki jenis kulit berminyak cenderung memiliki pori pori kulit yang besar sehingga kulit terlihat lebih kasar. Namun dibalik efek negatifnya terkandung aspek positif dengan memiliki janis kulit berminyak ini. Dan inilah beberapa keuntungan memiliki jenis kulit berminyak yang tidak banyak diketahui

Proses penuaan dini lebih lambat
Kulit dengan kondisi lembab karena terlalu banyak kandungan minyak alami di kulit ini ternyata sangat berpengaruh terhadap penuaan dini. Kelembaban yang lebih pada kulit berminyak menjadikan proses penuaan lebih lambat. Namun meskipun demikian tetaplah menjaga kebersihan kulit berminyak anda dengan menggunakan oil control agar terhindar dari munculnya jerawat.

Kulit wajah terlihat lebih segar
Kulit dengan kadar minyak berlebih menjadikan kulit terlihat lebih segar karena kelembaban kulit yang terjaga. Dengan dibarengi denga perawatan yang tepat maka kulit berminyak anda akan terlihat lebih segar dan berkilau alami tanpa harus menggunakan bebagai pelembab lainnya.

Perawatan praktis dan lebih murah
Dengan memilih produk yang tepat untuk jenis kulit berminyak maka akan berdampak sangat baik untuk kulit anda. Produk untuk kulit berminyak yang tepat sangat minim menimbulkan resiko sehingga perawatan akan lebih praktis dan lebih murah. Rajinlah mencuci muka dengan teratur agar terhindar dari kulit berjerawat juga untuk menimalisisr kilap pada kulit berminyak.

Minim resiko dari kerusakan kulit
Jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya seperti kulit kering. Kulit berminyak ternyata lebih unggul karena jenis kulit ini sangat minim dari resiko kerusakan jaringan kulit. Karena kelembaban lebih pada kulit berminyak menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Lebih tangguh
Lapisan yang lebih tebal pada kulit berminyak sangat bermanfaat untuk perlindungan kulit dari paparan sinar matahari. Jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya jelas kulit berminyak sangatlah unggul dari kadar kelembaban kulit.

Lebih awet muda
Orang yang memiliki jenis kulit beminyak akan terlihat lebih muda jika dibandingkan dengan orang yang mempunyai jenis kulit lainnya. Hal ini disebabkan oleh adanya kelebihan minyak yang sangat membantu dalam pencegahan timbulnya keriput.

Mengkilat secara natural
Banyak orang yang ingin mendapatkan kilap di area T-zone dengan menggunakan berbagai macam prduk. Berbeda dengan orang yang mempunyai jenis kulit berminyak mereka akan mempunyai kilap alami di area T-zone tanpa menggunakan apapun.

Kulit lembab selalu
Memiliki kulit berminyak menjadikan kulit akan sangat konsisten dengan kelembabannya. Karena kelebihan sebum pada jenis kulit berminyak sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit meskipun dalam kondisi cuaca apapun.

Itulah beberapa keuntungan memiliki kulit berminyak yang tidak banyak diketahui. Tentunya memiliki jenis berminyak tidak hanya berdampak negatif saja namun ada positifnya. Dan tentunya dengan perawatan kulit berminyak yang tepat akan sangat membantu dalam pencegahan berbagai macam masalah kulit. Semoga bermanfaat dan salam sehat untuk kita semua

Baca juga artikel lainnya:

Manfaat strawberry untuk kecantikan kulit wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan kulit