Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 3:09 am tanggal October 7, 2016

Hindari Konsumsi Makanan Ini Sebelum Tidur Health.Ijomuda.com,- Tidur menjadi satu kegiatan penting yang tentunya harus di penuhi setiap orang. Kebutuhan tidur yang baik setiap harinya yaitu 8 jam, hal ini sangat berkaitan erat dengan kesehatan. Pada saat tidur secara alami tubuh akan memperbaiki sel-sel yang rusak atau lebih dikenal dengan istilah regenerasi sel. Tidak hanya itu tidur dapat mencharge energi yang terpakai sehingga pada saat anda bangun esok harinya maka badan akan terasa lebih segar. Ya tidur yang berkualitas tidak hanya sangat dapat meningkatkan daya tubuh namun juga sangat bagus untuk kecantikan kulit. Namun apa jadinya jika tidurmu tergangu dan kualitas tidur anda jelek tentunya banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. Untuk anda yang mengharapkan tidur nyenyak dan berkualitas tentunya hindari beberapa makanan berikut ini sebelum tidur.

hindari-konsumsi-makanan-ini-sebelum-tidur

Tentunya kualitas tidur yang buruk akan sangat mempengaruhi kesehatan bahkan dapat menurunkan konsetrasi anda. Banyak faktor yang dapat menyebabkan anda tidur nyenyak dan berkualitas selain stres ada hal lain yang dapat menganggu tidur nyenyak anda. Ternyata mengkonsumsi beberapa makanan ini dapat membuat anda susah untuk tidur nyenyak.

Seledri
Seledri memang jenis sayuran yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan. namun untuk anda yang mengharapkan mempunyai kualitas tidur yang baik sebaiknya hindari mengkonsumsi seledri sebelum tidur. Makanan yang ditaburi seledri yang di konsumi sebelum tidur dapat membuat anda lebih sering buang air kecil sepanjang manlam. Dan tentunya hal tersebut sangat  mengganggu tidur anda. Seledri dapat di anggap sebagai diuretik yang merangsang pembentukan urin.

Bawang putih
Bawang putih memang sangat baik untuk mencegah kanker namun untuk mengkonsumsi sebelum tidur tidak dianjurkan. Bawang putih pada dasarnya bersifat panas dan dapat berpengajruh pada suhu tubuh dengan sangat mudah. Tentunya hal tersebut membuat anda lebih tidak nyaman. tidak hanya itu bawang putih dapat berpengaruh pada kadar asam di dalam tubuh. Tentunya hal tersebut dapat membuat kontraksi perut yang tidak nyaman.

Minuman keras
Alkohol yang dikonsumsi memang tidak memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Apalagi jika anda mengkonsuminya sebelum tidur maka akan sangat menyebabkan kualitas tidur anda buruk. Ya banyak yang beranggapa jika mengkonsumsi alkohol dapat membuat lebih cepat ngantuk dan tidur nyenyak. Kenyataanya tidur yang anda dapatkan bukan tidur dengan kualitas yang baik. Jangan harap anda bisa tidur nyenyak selama alkohol masih bertahan dalam sistem tubuh anda. Alkohol juga membuat tubuh menjadi cepat haus karena dehidrasi dan mengganggu fungsi restoratif tidur.

Es krim
Es krim memang nikmat dan menyegarkan jika mengkonsumsi es krim di siang hari. Namun apa jadinya jika es krim dikonsumsi sebelum tidur? Tentunya secara cepat berat badan anda akan naik. Es krim mengandung banyak lemak dan gula yang tidak dapat di bakar dalam metabolisme tubuh saat tidur. Es krim dapat membuat pencernaan terganggu.

Rokok
Rokok memang tidak memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Malah sebalinya mendatangkan berbagai penyakit. Tahukah anda jika merokok sebelum tidur dapat membuat anda susah tidur dan gelisah. Tidak hanya itu untuk sebagian orang merokok sebelum tidur dapat menyebabkan insomnia juga mendengkur saat tidur.

Coklat dan Kopi
Coklat merupakan makanan yang tinggi lrmak dan gula. Tidak hantya itu ada beberapa jenis coklat yang mengandung kafein meskipun tidak banyak namun akan sangat berpengaruh pada tidur anda. Kandungan theobromine di dalam coklat dapat membuat jantung bedetak lebih kencang sehingga membuat anda menjadi kurang tidur. Dan sudah jelas jika kopi mempunyai kandungan kafein yang tinggi yang dapat membuat anda terjaga.

Baca juga:

Ketahui Alasan Mengapa Wanita Harus Tidur 7 Jam Sehari

Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Save

Save

Save

Save