Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 6:49 am tanggal September 8, 2017

Dampak Buruk Masturbasi Berlebihan Bagi Kesehatan TubuhHealth.Ijomuda.com,- Mungkin banyak diantara kita yang merasa canggung jika membahas masturbasi atau onani. Meskipun bukan sebuah topik yang secara gamblang dapat dibahas nyatanya masturbasi ini menjadi kegiatan yang banyak dilakukan. Menurut snebuah penelitian menyatakan jika 95% pria dan 89% wanita pernah melakukan masturbasi. Mastubasi dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual dengan dirinya sendiri. Meskipun disebut-sebut masturbasi ini memiliki manfaat kesehatan bagi pria salah satunya yaitu mencegah kanker prostat. Namun nyatanya masturbasi ini dapat menyebabkan ketagihan bahkan tidak sedikit orang yang melakukannya secara berlebihan. Lalu apakah ada dampak buruk masturbasi berlebihan bagi kesehatan? simak ulasannya berikut ini.

Inilah beberapa dampak buruk mastrubasi berlebihan bagi kesehatan tubuh:

Merasa lemas dan tidak bersemangat
Masturbasi yang dilakukan secara berlebih nyatanya dapat membuat tubuh terasa lebih lemah juga tidak bersemangat sepanjang hari. Tentunya bukan tanpa alasan saat anda melakukan masturbasi nyatanya tubuh memerlukan energi yang cukup besar. Saat anda sudah mendapatkan kepuasan hormon yang bertanggung jawab mewudjan sensasi tersebut yaitu hormon dopamin. Dimana untuk memproduksi hormon tersebut tubuh memerlukan energi yang cukup besar. Dan secara otomatis saat anda melakukan masturbasi secara berlebih tubuh akan kehilangan energi lebih besar akibatnya tubuh akan terasa lebih lemas juga tidak bersemangat.

Gairah bercinta dengan pasangan menurun
Memang tidak dipungkiri banyak orang yang masih melakukan masturbasi padahal sudah mempunyai pasangan. Saat seseorang lebih sering melakukan masturbasi maka tingkat gairah bercinta dengan pasangan akan menurun bahkan dalam beberapa kasus seseorang tidak tertarik lagi melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Dan tentu saja hal tersebut akan berbahaya untuk hubungan keharmonisan pasangan.

Impotensi
Diketahui laki-laki yang sering melakukan masturbasi nyatanya dapat meningkatkan resiko terkena impotensi. Masturbasi berlebih dapat menyebabkan kemampuan ereksi laki-laki melemah bahkan dalam kasus yang parah penis tidak dapat ereksi sama sekali.

Kebotakan
Masturbasi bisa menyebabkan keseimbangan hormon didalam tubuh terganggu. Akibat dari ketidakseimbangan hormon bisa menyebabkan rambut rontok dan jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan kebotakan. Ini sering kali terjadi pada kaum pria meskipun tidak menutup kemungkinan kaum wanita juga mengalaminya.

Kebocoran katup mani
Masalah kebocoran katup mani nyatanya disebabkan oleh kerusakan saraf. Alhasil proses membuka dan menutup pasa saluran air mani terganggu. Akibat dari terganggunya saluran air mani maka lendir bisa saja keluar meskipun dalam kondisi penis lemas.

Nyeri punggung dan selangkangan
Terlalu sering masturbasi bisa menyebabkan anda mengalami nyeri punggung dan selangkangan. Kontraksi otot yang terlalu sering dapat memicu nyei otot berlebih. Tidak hanya rasa nyeri pada punggung dan selangkangan saja, nyatanya masturbasi juga bisa menyebabkan luka lecet pada kelamin akibat dari gesekan berlebih.

Adapun beberapa damapk buruk masturbasi berlebih lainnya yaitu dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, menyebabkan kecanduan, hingga terus berpikir tentang masturbasi.

Baca juga artikel lainnya:

Bahaya Berhubungan Seksual saat Wanita sedang Keputihan

Bahaya Melakukan Hubungan Seksual saat Istri Menstruasi

Manfaat dan Khasiat Bersetubuh Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Jenis Makanan Sehat Penambah Libido pada Wanita