Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 9:03 am tanggal October 29, 2015

Mencegah kanker payudaraKanker termasuk pada jenis penyakit ganas berbahaya yang dapat mengancam jiwa penderitanya dan menyebabkan kematian jika tidak segera diatas dan ditangani secara cepat dan tepat. Ada banyak sekali jenis-jenis penyakit kanker, dan yang akan kita bahas kali ini mengenai kanker payudara serta cara mencegahnya dengan cara mengkonsumsi makanan enak, namun makanan enak yang dimaksud disini bukan hanya makanan berlabel enak saja, akan tetapi pula mengandung banyak zat atau vitamin sehat yang tentunya yang dapat membantu mengurangi resiko dari kanker payudara itu sendiri. Meski kanker payudara terdengar identik dengan perempuan, akan tetapi ternyata kanker payudara tak hanya menyerang perempuan saja, laki-laki pun dapat juga terkena penyakit kanker payudara, meski resiko nya lebih rendah dibandingkan dengan perempuan, laki-laki pun hendak harus waspada. Dan berikut dibawah ini beberapa makanan yang dapat mencegah resiko kanker payudara :

  • Buah dan sayur : Resiko kanker payudara yang rendah pada seseorang terutama pada wanita selalu dihubungkan dengan diet yang hanya mengkonsumsi sayur serta buah. Pernyataan tersebut pula di perkuat dengan pernyataan para peneliti yang mengungkapkan bahwasannya kandungan senyawa antioksidan pada buah dan sayur dapat mengurangi resiko dari terserangnya kanker payudara.
  • Kedelai : Banyak sekali orang yang beranggapan bahwasannya mengkonsumsi kedelai dapat memicu terjadinya kanker payudara, padahal para peneliti dari Amerika membuktikan akan manfaat dari kedelai tersebut ternyata dapat mengurangi dan mencegah resiko kanker payudara. Terkecuali jika anda mempunyai riwayat mutasi gen BRCA2, maka justru dapat sebaliknya.
  • Ikan : Tahukah anda ternyata tak selamanya lemak itu memberikan efek negatif, karena seperti halnya asam lemak omega-3 yang termasuk lemak pengecualian, kenapa disebut lemak pengecualian ? Hal tersebut dikarenakan omega-3 termasuk pada lemak sehat dan bukan lemak jenuh. Sehingga jenis lemak ini justru dapat membantu menyehatkan tubuh kita, salah satunya dapat mencegah peradangan, termasuk peradangan pada payudara akibat dari kanker payudara. Asam lemak omega-3 tersebut dapat anda dapatkan dari jenis ikan salmon, sarden serta makerel.
  • Minyak zaitun : Dan yang terakhir pencegahan kanker payudara dapat anda lakukan dengan rutin mengkonsumsi minyak zaitun, setidaknya 4 sendok makan, yang di percaya dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga bahkan 68%.

Nah, bagi anda yang ingin terhindar dari resiko penyakit kanker payudara, mulailah hidup lebih sehat dan juga mengkonsumsi makanan pencegah seperti yang telah dijelaskan diatas. Semoga apa yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi semua pembaca.