Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 8:10 am tanggal August 28, 2017

Cara Mengahancurkan Batu Ginjal Alami Dengan Jus Buah Health.Ijomuda.com,- Penyakit batu ginjal nyatanya dapat menyerang siapa saja terutama anda yang memiliki pola hidup yang tidak sehat. Baik pria dan wanita bisa terserang penyakit batu ginjal, gejala batu ginjal yang khas yaitu saluran kemih tersumbat yang menyebabkan buang air kecil menjadi tersendat-sendat bahkan sakit. Pada kenyataannya penyakit batu ginjal ini harus mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat guna mencegah kondisi semakin parah contonya kencing nanah. Lalu bagaimana cara mengobati batu ginjal? selain dengan cara medis faktanya batu ginjal dapat diatasi dengan cara alami yaitu dengan jus buah. Benarkah? simak ulasannya berikut ini.

Tentu saja anda sudah tidak asing dengan jus buah, ya rasanya yang nikmat juga menyegarkan tentunya menjadi pilihan banyak orang apalagi saat musim panas melanda. Selain memiliki rasa yang nikmat nyatanya jus buah memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat bagu untuk kesehatan bahkan bisa menjadi obat alami untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dan berikut ini beberapa jus buah yang dapat membantu meluruhkan batu ginjal secara alami yang wajib anda coba.

Jus apel
Kandungan antioksidan pada buah apel dinilai sangat tinggi tidak hanya itu saja kanduangan vitamin A dan C nya ikut berperan penting dalam melarutkan batu ginjal. Konsumsi 2 buah apel segar setiap harinya, anda juga dapat menggantinya dengan sari cuka apel namun ingat pastikan memilih sari cuka apel yang rendah kandungan gula. Cuka apel juga ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal.

Jus semangka
Buah dengan kandungan air ini nyatanya memiliki rasa yang sangat menyegarkan dan efektif menghapus dahaga. Kandungan potassium pada jus semangka dapat membantu menjaga kesehatan ginjal hingga mengendalikan kadar asam pada urin alhasil batu ginjal dapat luruhkan secara alami. Minum jus lemon 300 sampai 500 gr per hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Jus lemon
Jus lemon dengan rasa asam ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan potassium pada jus lemon dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Tidak hanya itu saja faktanya jus lemon juga kaya akan kandungan sitratnya yang bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan batu ginjal hingga menghancurkan batu ginjal jika dikonsumsi secara rutin. Untuk mendapatkan manfaatnya peras 2 sampai 4 buah jeruk lemon kemudian campurkan dengan 1 liter air putih. Minum secara rutin pada pagi dan malam hari.

Jus anggur
Selain enak anda bisa mendapatkan manfaat buah anggur untuk pengobatan berbagai macam penyakit salah satunya batu ginjal. Anggur kaya akan kandungan antioksidan yang secara alami dapat memperbaiki hingga mengatasi berbagaia keluhan penyakit di tubuh. Jangan lupa konsumsi anggur beserta kulit juga bijinya karena memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa jus buah yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal secara alami. Jangan lupa untuk menyeimbanginya dengan menerapkan gaya hidup sehat serta rajin berolahraga dan banyak minum air putih.

Baca juga artikel lainnya:

Berikut Ini Beberapa Alasan Mengapa Harus Mengkonsumsi Jus Nanas

Manfaat Jus Buah Pepaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Kapan Waktu Terbaik Untuk Makan Buah-buahan?