Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 3:17 am tanggal July 21, 2017

Benarkah Ratus Vagina Bagus Untuk Kesehatan Mis VHealth.Ijomuda.com,- Perawatan ratus vagina saat ini memang sedang boming bahkan sudah sangat terkenal hingga luar negeri. Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai perawatan ratus ini terutama kaum hawa. Ratus sendiri merupakan perawatan vagina yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim wanita. Ratus vagina sendiri bahkan sudah menjadi tradisi yang dilakukan wanita menjelang menikah. Tentu saja hal tersebut dilakukan agar organ intim bersih hingga mengurangi bau tidak sedap di organ intim wanita. Bahkan katanya banyak yang yakin jika rutin melakukan ratus vagina dapata membantu mengencangkan otot-otot vagina sehingga dapat membuat hubungan seksual lebih berkualitas. Namun apakah ratus vagina ini aman dilakukan dan tidak ada efek sampingnya bagi kesehatan? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Ratus vagina merupakan perawatan organ intim wanita tradisional yang sudah sejak lama digunakan. Perawatan ratus sendiri dilakukan dengan cara melakukan penguapan pada vagina. Penguapan tersebut berasal dari berbagai rempah yang rebus dengan air panas hingga mendidih sehingga menghasilkan uap. Asap yang menguap pada vagina diklaim dapat membantu mengatasi berbagai keluhan organ intim wanita seperti keputihan, bau tidak sedap, hingga menjaga kelembaban organ intim. Perawatan ratus vagina ini dilakukan dengan prosedur anda duduk di kursi yang sudah dilubangi bagian tengahnya kemudian ratus dari pembakaran bahan alami di letakan di bawahnya sehingga asap dari ratus tersebut dapat langsung menuju organ intim wanita dan perawatan ratus ini sendiri dilakukan selama 30 menit.

Biasanya rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan ratus vagina yaitu kayu secang, bunga mawar, pala, kunyit, temu lawak, hingga akar wangi. Uap ratus vagina diklaim dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, merileksasi otot-otot panggul, hingga menyeimbangkan hormon wanita.  Meskipun perawatan ratus ini sudah sangat terkenal di kalangan wanita namun nyatanya manfaat ratus ini belum teruji secara klinis. Bahkan disebutkan jika perawatan ratus ini bisa menyebabkan iritasi hingga luka bakar pada vagina akibat dari uap panas dari ratus yang direbus. Bahkan hal tersebut dibenarkan oleh beberapa pakar kesehatan jika ratus vagina dapat menyebabkan efek samping yang berakibat pada kesehatan.

Adapun beberapa efek samping dari perawatan ratus vagina diantaranya kulit vagina melepuh, memicu pertumbuhan bakteri dan jamur pada vagina, tidak bermanfaat untuk membantu melancarkan menstruasi dan kesuburan.

Sebenarnya untuk merawat kesehatan vagina masih banyak cara lainnya yang bisa dipilih. Beberapa cara untuk merawat kesehatan organ intim wanita bisa dilakukan dengan cara olahraga secara rutin, diet sehat, perbanyak minum air putih, jaga kebersihan area intim. Adapun untuk menjaga kekuatan organ panggul anda dapat melakukan senam kegel. Senam kegel yang dilakukan secara rutin nyatanya dapat membantu meningkatkan fungsi organ seksual hingga meningkatkan orgasme.

Baca juga artikel lainnya:

Mitos Atau Fakta Mentimun Menjadi Penyebab Keputihan

Tips Perawatan Vagina Setelah Melahirkan Normal Yang Benar

Bahaya Terlalu Sering Memakai Celana Jeans Ketat

Bahaya Berhubungan Seksual saat Wanita sedang Keputihan