Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 3:52 am tanggal April 11, 2016

Bahaya Terlalu Sering Memakai Celana Jeans KetatHealth.ijomuda.com,- Celana jeans memang merupakan item fashion yang pastinya dimiliki oleh semua orang baik muda ataupun tua. Kehadiran celana jeans memang menjadi trend fashion yang tidak ada matinya bahkan dari tahun ke tahun selalu ada saja inovasinya. Mulai dari jeans berbahan kaku sampai berbahan yang sangat lentur atau sering dikatakan jeging. Kepopuleran celana jeans sendiri di Indonesia memang tidak kalah dengan negara besar lainnya. Sangat mudah menjumpai orang yang mengenakan celana jeans di Indonesia terutama kalangan remaja. Namun tahukah anda celana jeans yang identik dengan super ketat ini dapat menyebabkan masalah kesehatan?

Bahaya Terlalu Sering Memakai Celana Jeans Ketat

Berikut beberapa efek buruk memakai celana jeans terlalu sering:

Sakit punggung
Penggunaan celana jeans yang terlalu ketat tentunya membatasi setiap gerakan. Bahkan akan mengganggu aktifitas sehari-hari anda. Bayangkan saja penggunaan celana jeans yang terlalu ketat akan menyebabkan aktifitas bergerak anda terganggu seperti kesulitan untuk membungkuk, berjalan, juga duduk. Bahkan jika anda seseorang yang mempunyai masalah dengan nyeri punggung tentunya penggunaan celana jeans yang telalu ketat dan sering ini menyebabkan sakit punggung anda bertambah buruk.

Infeksi jamur di vagina
Kegemaran wanita untuk menggunakan celana jeans yang super ketat tentunya bukan tanpa alasan. Disamping terlihat lebih trndi juga sangat menunjang penampilan. Namun tahukah anda jika 75% wanita mengalami satu kali infeksi jamur di vagina. Dan sekitar 45% mengalami dua kali infeksi jamur di vagina. Tentunya hal ini berhubungan langsung dengan penggunaan celana jeans yang terlalu ketat. Infeksi jamur di vagina berkembang akibat daerah kewanitaan dalam keadaan lembab bahan celana jeans tentunya tidak menyerap keringat. Nah penggunaan celana dalam atupun celana jeans yang terlalu ketat dapat menyebabkan sirkulasi udara terganggu dan organ kewanitaan dalam kondisi lembab. Kondisi lembab sangat disukai jamur dan jamur akan sangat mudah untuk berkemabang biak.

Berpengaruh pada produksi sperma
Tidak hanya kaum hawa saja yang sangat menyukai celana jeans ketat. Seiring dengan perkembangan zaman banyak para pria yang mengenakan celana jeans ketat. Celana ketat yang menekan penis sehingga menyebabkan penis menjadi panas. Jika penis dalam kondisi panas tinggi tentunya sangat berpengahruh terhadap produktifitas sperma ideal. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria yang sering memakai celana jeans ketat maka jumlah spermanya hanya mencapai 20 juta permilimeter. Sangat mengalami penurunan yang drastis dari produksi sperma ideal yaitu 60 juta permilimeter.

Saraf terjepit
Mungkin sebagian orang tentunya tidak terlalu familiar akan hal ini. Saraf terjepit memang dapat terjadi pada bagian tubuh manapun termasuk pada area pangkal paha. Pada pangkal paha terdapat saraf lateral femoral cutaneous. Penggunaan celana jeans ketat yang terlalu sering menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti saraf terjepit atau meralgia paresthetica. Kondisi dimana saraf lateral femoral cutaneous  berada pada bagian bawah jaringan ikat yang mengakibatkan saraf tertekan.

Paresthesia
Paresthesia sendiri menurut Kamus kedokteran Dorland, yaitu rasa sakit abnormal seperti rasa penas, terbakar juga kesemutan dan sejenisnya. Memakai celana jeans ketat sepinggul sangat bersiko menyebabkan penyakit paresthesia hal ini di utarakan langsung oleh Dr. Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada. Tentunya Paresthesia sendiri jika dibiarkan maka akan menyebabkan beberapa masalah penyakit lainnya seperti tumor otak ataupun saraf terjepit.

Itulah beberapa bahaya jika terlalu sering memakai celana jeans ketat, berpenampilan fashion dan terkini memang tidak dilarang. Namun anda pun harus lebih jeli dalam memilih jenis pakaian yang aman dan baik jika dinilai dari sisi medis. Semoga bermanfaat dan salam sehat dari kami Health.Ijomuda.com,-