Artikel Terbaru

Diposkan oleh : health pada 12:54 am tanggal November 4, 2015

Bahaya Sulam Alis dan Bibir Ternyata Mengerikan

Health.ijomuda.com | Sulam alis dan bibir kini telah populer di kalangan masyarakat dan bisa membuat bibir dan alis menjadi terlihat lebih menarik seperti artis Korea bagi orang yang mencobanya. Teknik ini biasanya dapat dilakukan dengan praktis dan cepat, namun biasanya sesuatu yang dilakukan secara instan dapat memberikan bahaya yang lebih besar dibanding dengan keuntungannya. Berbicara kecantikan memang sangat identik dengan para kaum wanita, tak jarang mereka rela melakukan apapun demi membuat wajah untuk terlihat lebih menarik tanpa mempedulikan bahayanya untuk kesehatan. Dibalik warna yang dihasilkan dari sulam alis dan bibir yang menarik, ternyata teknik kecantikan yang satu ini memiliki bahaya yang cukup mengerikan untuk kesehatan.

Apa bahaya sulam alis dan bibir ?

Menurut Dr. Trifena. Msi spesialis kecantikan menjelaskan bahwa sulam bibir tujuannya untuk membuat warna bibir menjadi lebih cerah dan mempertegas bentuk bibir, sedangkan sulam alis dilakukan untuk membuat bentuk alis terlihat lebih menarik.

Pembuatan sulam alis dan bibir dilakukan dari tinta yang digambar dengan menggunakan alat tertentu seperti jarum. Bila alat dan tinta yang dipakai tidak steril, maka akan dapat menimbulkan infeksi pada kulit apalagi bagi jenis kulit yang sensitif akan lebih rentan untuk terserang alergi, iritasi bahkan bahan asing yang masuk ke dalam pori-pori kulit bisa menimbulkan berbagai penyakit kulit.

Bahaya dari sulam alis dan bibir yang lain adalah resiko untuk terkena granuloma. Granuloma adalah suatu massa yang terbentuk dalam jaringan di sekitar penanaman keloid dan pigmen yang sering muncul pada saat make up permanen seperti sulam alis dan bibir dihilangkan. Jarum yang tidak steril dalam pembuatan sulam alis dan bibir juga dapat membuat anda untuk resiko terkena penyakit hepatitis C. Akan timbul pembengkakan, radang ringan bahkan beresiko memengaruhi pemeriksaan MRI atau salah satu bentuk pemeriksaan radiologi untuk mengidentifikasi penyakit yang menggunakan prinsip magnetisasi. Pada kasus lain, sulam alis dan bibir juga bisa menimbulkan gatal pada kulit serta menimbulkan bekas luka yang permanen. Hal ini tentunya dapat membuat kerusakan pada wajah anda bukan menambah kecantikan anda.

Bila ingin terlihat cantik dan menarik lakukan hak-hal yang tidak menimbulkan resiko berbahaya untuk kulit wajah kita sendiri. Dengan senantiasa menjaga kesehatan serta kebersihan wajah tentunya akan membuat kulit wajah kita menjadi sehat dan tetap cantik meskipun tanpa melakukan perubahan di beberapa bagian wajah dengan cara yang instan seperti sulam alis dan bibir. Kecantikan akan jauh lebih menarik bila di mulai dari dalam tubuh dan didukung dengan rasa percaya diri serta memperhatikan kesehatannya agar tidak terjadi kerusakan. Semoga bermanfaat 😉